Bupati Beri Penghormatan Terakhir Jenazah M Arif Syam

Wajo, MC – Salah seorang purna karya bhakti (Pensiunan) Dinas Penerangan Kabupaten Wajo (Dinas Perhubungan dan Komunikasi, saat ini), M Arif Syam diupacara persemayamkan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo dirumah kediamannya Kelurahan Mattirotappareng Kecamatan Tempe, Jumat, 14/11.

Jenazah, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini dilepas secara resmi oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menuju tempat peristarahatan terakhirnya, Perkuburan Islam Jara’e, sekitar pukul 10.00 Wita.

Tampak saat pelepasan, isak tangis kerabat almarhum mengiringi penghormatan terakhir yang kemudian ditandu oleh aparat pemerintah Kabupaten Wajo meninggalkan rumah kediamannya.

Seperti diketahui, upacara persemayaman ini oleh Pemerintah Kabupaten Wajo kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang meninggal dunia.

Masing-masing PNS yang meninggal dunia, baik saat aktif ataupun telah pensiun berhak untuk diupacara persemayamkan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo.

Program ini terlaksana sejak tahun 2009 lalu sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terakhir atas jasa dan bhaktinya kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Dalam pelaksanaannya, keluarga duka cukup menyiapkan daftar riwayat hidup, foto/gambar yang bersangkutan (meninggal dunia) untuk digunakan dalam prosesi upacara persemayaman. (red)