Bupati dan Muspida di Wajo Deklarasi Anti Teroris

Deklarasi Anti Narkoba Bupati Wajo, Andi Burhanuddin unru saat beri sambutan

Wajo, MC – Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengungkap pernyataan untuk memerangi narkoba, terorisme, radikalisme, serta penyebaran ideologi kapitalis yang kini menjalar dan membawa keresahan ditengah masyarakat.

Pernyataan sikap itu diungkap sesaat sebelum deklarasi yang digelar dalam acara silaturahmi nasional dan dialog pembangunan ekonomi, politik, sosial budaya, ketertiban dan keamanan bekerjasama dengan FKY, FPK, FKUB dan FKDM Kabupaten Wajo tahun 2016.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati Wajo bersama Muspida, Kepala Desa dan Lurah, Kapolsek serta Koramil lingkup Kodim 1406 Wajo, Kepala KUA dan beberapa unsur masyarakat, di Gedung As’adah Sengkang, Minggu, 27/3.

Selain deklarasi, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemaparan materi bertajuk “Meningkatkan Jati Diri Wija To Wajo dilandasi Filosofi 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge)”. Materi dibawakan secara panelis oleh masing-masing Prof Dr Anhar Gonggong, Drs H Andi Tenri Lamo, Drs H Syamsul Alam dan Prof Imran Ismail.

Acara tersebut dihadiri pula oleh para sesepuh Wija To Wajo yang didatangkan dari negeri jiran Malaysia, serta para pengurus Kerukuran Keluarga Wajo (KKW) yang tersebar pada beberapa propinsi se Indonesia. (SIPD)