Bupati Gelar Brifing, Kepala SKPD Wajib Hadir

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menggelar brifing dengan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. Brifing yang dilaksanakan di ruang kerja-nya ini berjalan a lot dan masing-masing Kepala Badan, Dinas dan Kantor serta para Kepala Bagian (Kabag) lingkup Kantor Sekretariat Daerah (Setda) tidak boleh di-wakili.

Informasi yang dihimpun, brifing yang dilaksanakan berisi paparan program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Wajo untuk tahun selanjut-nya. Masing-masing Kepala SKPD memaparkan rencana pelaksanaan program kerja-nya dihadapan Bupati.

Plt Kasubag Protokol Bupati, Sahriani T, mengutarakan, brifing yang dipimpin langsung oleh Bupati Wajo ini sudah dilaksanakan sejak pagi sampai sore tadi dan dilanjutkan kembali pada malam ini.

“Sejak kemarin, beliau (Bupati, red) telah mengagendakan kegiatan ini. Brifing yang dilaksanakan ini seperti-nya penting, karena masing-masing kepala SKPD di-wajibkan hadir dan tidak boleh diwakili,” pungkas Sahriani, Rabu malam, 6/8.

Ketika ditanya kebenaran informasi yang mengatakan bahwa Bupati dalam brifing tersebut, Bupati berulang kali beri teguran kepada beberapa Kepala SKPD, dia mengaku kurang tahu secara jelas.

“Saya baru mendengar info itu, saya juga kurang mengerti karena saat pulang tadi, Bupati hanya perintahkan agar brifing tahap kedua dilaksanakan malam ini. Dan soal Bupati beri teguran, saya rasa hal itu wajar-wajar saja. Terlebih, beliau dalam kapasitas-nya sebagai seorang Bupati memiliki hak untuk melakukan pembinaan kepada aparat-nya,” terang Sahriani. (aci)