Bupati Janji Perhatikan Penyuluh Pertanian

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru janji akan perhatikan kesejahteraan penyuluh pertanian. Orang nomor satu di Wajo ini mengaku bahwa keberhasilan pertanian di Kabupaten Wajo tidak terlepas dari peran dan kerja keras penyuluh.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa keberhasilan pertanian di Wajo ini atas peran serta dari penyuluh pertanian,” ungkap-nya saat membuka acara Pertemuan penyusunan rencana difinitip kebutuhan kelompok (RDKK) musim tanam rendengan tahun 2014 tingkat Kabupaten Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa, 27/1.

Dikatakan, sejak bergabung di-lingkup dinas pertanian, tingkat kesejahteraan penyuluh mulai membaik dari sebelum-nya.

“Kita patut syukuri kebijakan itu, melalui Dinas Pertanian, Alhamdulillah tingkat kesejahteraan penyuluh mulai membaik, ditambah dengan di-alokasikan-nya anggaran operasional khusus untuk para penyuluh dari pemerintah. Kedepan, kita akan lebih tingkatkan meski dilakukan secara bertahap, ” terang Burhanuddin.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Peternakan Wajo, IB Putu Artana mengungkap pemerintah telah mengalokasikan anggaran operasional penyuluh pertanian yang diperuntukkan khusus untuk pengadaan kendaraan motor dinas sebanyak 93 unit, penyediaan sarana sound system dan anggaran kegiatan lain-nya sebesar Rp 2milyar. (aci)