Bupati Kantongi Nama Pegawai dan Pejabat Terlibat Narkoba

183044_napza Ilustrasi

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mengaku akan memanggil satu persatu pegawai dan pejabat yang teridentifikasi menggunakan barang haram, narkoba (narkotik dan obat-obatan terlarang).

Dia mengaku telah mengantongi beberapa nama yang diperoleh dari hasil investigasi terselubung yang dilakukan sejak beberapa pekan terakhir.

Dalam daftar nama tersebut, ungkap Bupati, oknum pegawai dan pejabat ini disinyalir menggunakan narkoba dalam bentuk pil, suntikan dan hisap.

“Saya sudah kantongi beberapa nama pegawai dan pejabat yang diduga menggunakan narkoba, itu diperoleh dari hasil investigasi terselubung. Untuk itu saya akan memanggil satu persatu pegawai dan pejabat yang terlibat narkoba ini,” ujar Bupati di Sengkang, Sabtu, 25/7.

Lanjut, peredaran narkoba di Kabupaten Wajo menempatkan kota santri ini posisi kedua setelah kota Makassar. Itu tentu menjadi kekhawatiran bagi pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

“Untuk menanggulangi permasalahan narkoba ini, pemerintah mendorong masyarakat untuk melakukan penguatan dalam rumah tangga masing-masing sebagai bentuk pencegahan dini. Oleh itu, disarankan kepada masyarakat untuk proaktif melakukan pengawasan agar para generasi muda tidak terlibat menggunakan atau mengedarkan barang haram ini,” pungkas Bupati. (Kha)