Bupati Koreksi Pakaian Dinas Kepala Desa

Bupati Wajo 2Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mengoreksi pakaian dinas kepala desa yang menurutnya tidak seragam dan bervariasi.

Dia bahkan menegur cara berpakaian salah seorang kepala desa yang kebetulan saat itu kenakan jaket.

“Ini kepala desa ya ?, kenapa tidak kenakan pakaian seragam, atau tunggu dulu , saya akan keluarkan instruksi tentang keseragaman pakaian dinas,” ujar Bupati saat beri arahan dihadapan ratusan kepala desa dan bendahara desa di Gedung BBC Sengkang, Selasa, 14/7 kemarin.

Lanjut, terkait keseragaman pakaian dinas, Bupati yang dikenal disiplin terhadap cara berpakaian dan uniform aparat pemerintah ini meminta agar kepala desa tidak terburu-buru membeli kain.

“Jangan dulu beli kain, nanti warna dan jenis kain ditentukan, biar seragam. Ini pakaian dinas kepala desa masih bervariasi, ada yang gelap dan ada pula yang terang. Belum masalah atribut, itu masih banyak yang belum lengkap,” ujar Bupati sembari menunjuk kepala desa lainnya yang kebetulan duduk dibahagian depan.

Selain menginstruksikan kepala desa untuk tidak terburu-buru membeli kain sebelum ada yang ditentukan, Bupati juga mengeritik kepala desa yang berpakaian bebas pada jam kantor.

Burhanuddin mengaku sering temukan kepala desa berpakaian bebas, bahkan ada yang datang menghadap diruangannya dengan tidak berpakaian seragam.

“Kedepan, kita akan tertibkan masalah pakaian dinas ini, sebagai seorang pejabat harus memberikan contoh, kepala desa harus berpakaian lengkap pada jam kantor,” pungkas Bupati. (Ni)