Bupati Kutai Kertanegara Akan Dianugerahi Sebutan “Ajjoareng Rifurennue”

Wajo, MC – Hubungan Pemerintah Kabupaten Wajo dengan Pemerintah Kutai Kertanegara semakin erat. Jika sebelumnya Kesultanan Kutai Kertanegara menganugerahkan gelar kepada Bupati Wajo A Burhanuddin Unru sebagai ‘Tumenggung Kapitan Jaya’, kini giliran Pemerintah Wajo yang akan menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Kutai Kertanegara.

Sedianya, penganugerahan itu ditujukan kepada Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari S dengan penyebutan sebagai “Ajjoareng Rifurennu-e”.

Sudirman Sabang, Kepala Seksi Promosi Wisata Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Wajo mengutarakan hal itu, Sabtu, 20/9.

Dia menjelaskan, penganugerahan tersebut adalah wujud jalinan kekerabatan antara pemerintah Wajo dengan Kutai Kertanegara.

Diungkap bahwa penganugerahan untuk Bupati Kutai Kertanegara ini atas usulan organisasi Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kutai Kertanegara yang saat ini diketuai oleh A Husril Makkasau.

“Organisasi ini-lah yang menjembatani pelaksanaan kegiatan ini”, terang Dosen disalah satu perguruan tinggi di Wajo ini.

Lebih jauh dijelaskan, selain agenda penganugerahan kepada Bupati Kutai Kertanegara, dalam pertemuan itu juga akan diulas pembahasan tentang pengusulan alm. Aji Muh Idris sebagai Pahlawan Nasional.

“Wacana itu akan dibicarakan dalam pertemuan itu. Namun, pada intinya, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk lebih mempererat hubungan kekerabatan antara pemerintah Kabupaten Wajo dengan Kutai Kertanegara”, kunci Sudirman.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Wajo akan hadir di-Kutai Kertanegara pada tanggal 25 September nanti. Bupati Wajo A Burhanuddin Unru bersama Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda berikut beberapa kepala SKPD dan unsur terkait akan hadir dalam acara itu.

(Penulis : Nur Asri, SH)