Bupati Lantik Pengurus BPD, Ia Tekankan Rasa Hormat antar Lembaga

pelantikan-bpd-2Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru didampingi Kepala BPMDPK Wajo Syamsul Bahri dan Camat Tanasitolo Andi Bau Manussa dalam acara pelatikan BPD

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru melantik dan mengambil sumpah pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wewangrewu dan Waetuwo Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Rabu, 5/10.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini digelar berdasarkan Keputusan Bupati Wajo nomor 702 tahun 2016 tentang pengesahan Keputusan Kepala Desa dan penetapan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam daerah Kabupaten Wajo yang terpilih dalam Musyawarah Desa Periode 2016 -2022 pertanggal 20 September 2016.

pelantikan-bpd-1(Penandatanganan berita acara pelantikan oleh pengurus BPD)

Mereka yang dilantik diantaranya ;

Pengurus BPD Desa Wewangrewu

1. H Mappanyoppi (Ketua)
2. Muh Ramli (Wakil Ketua)
3. Baso Sukimin (Sekretaris)
4. Made Aming (Anggota)
5. Muh Bakri Macca (Anggota)
6. H Berlian (Anggota)
7. Mansur (Anggota)
8. Saharuddin P (Anggota)
9. Sawidi (Anggota)

Pengurus BPD Desa Waetuwo

1. Mappasessu (Ketua)
2. Ruslan (Wakil Ketua)
3. Firmansyah (Sekretaris)
4. Hj Bunga Enre (Anggota)
5. Indo Pameneri (Anggota)
6. Sukardi (Anggota)
7. Amiruddin (Anggota)

pelantikan-bpd(Pengambilan sumpah pengurus BPD)

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada pengurus BPD bersama jajaran pemerintah desa menjalin sinergitas, memupuk rasa hormat dan menjaga keharmonisan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di-tingkat desa.

“Jangan malah tidak akur setelah pelantikan, kedua lembaga harus saling menghormati dan menjalankan fungsi masing-masing secara baik dan benar seperti yang diamanahkan dalam undang-undang,” tegas Bupati.

Terkadang memang, sambungnya, hubungan antar kedua lembaga ini diterpa perbedaan, terjadi ketidakcocokan, namun jangan karena perbedaan itu memicu keruhnya hubungan yang berujung pada ketidak selarasan dalam pelaksanaan pemerintahan.

“Hal seperti itu jangan terjadi dan dibiarkan berlarut, akan lebih baik jika keduanya duduk bersama dan membicarakan masalah yang dihadapi, jangan malah saling serang dan salah menyalahkan,” ulas Bupati. (SIPD/K)