Bupati Lantik Pengurus BPD untuk 7 Kecamatan

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru melantik ratusan pengurus Badan Permusyawatan Desa (BPD) untuk 54 Desa dari 7 Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Mereka yang dilantik masing-masing pengurus BPD dari Kecamatan Sabbangparu, Pammana, Takkalalla, Penrang, Sajoanging, Majauleng dan Tanasitolo.

Usai melantik, mengambil sumpah dan menandatangi berita acara pelantikan, Bupati dalam sambutan-nya mengungkap keyakinan bahwa pengurus BPD yang dilantik ini akan menjalankan tugas-nya dengan baik.

Keyakinan itu, kata Bupati, muncul saat dirinya mengambil sumpah para pengurus BPD ini di Ruang pola Kantor Bupati, Kamis 21/8.

“Saya yakin para pengurus BPD yang dilantik hari ini akan menjalankan tugas dengan baik, itu saya rasakan saat mengambil sumpah pengurus ini. Tidak ada yang mandek dan pengucapan sumpah-nya lancar dan penuh semangat. Beda dengan yang sering saya temukan saat melantik pejabat SKPD, diantara-nya ada yang terbata dan ragu mengucap sumpah, sehingga saat menjabat mereka terkesan tidak sanggup melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada-nya,” terang Burhanuddin.

Keyakinan Bupati ini pun direspon penuh dari pengurus BPD. Usai mengungkap kalimat itu, Bupati mendapat tepungan tangan dan senyum dari pengurus BPD yang hadir.

Tak terkecuali Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Perkotaan (BPMPDP) Wajo, Syamsul Bahri serta para Camat yang hadir kesempatan itu. Mereka kelihatan apresiasi atas keyakinan Bupati dua periode di Wajo ini. (aci)