Bupati Minta Sygenta Berlanjut

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru meminta aktifitas yang dilakukan pihak perusahaan Sygenta Learning Centre berupa perlakuan khusus terhadap proses penanaman padi di Kecamatan Belawa agar berlanjut.

Orang nomor satu di Wajo ini menyarankan agar percontohan yang berikan kepada masyarakat petani tidak cuma setahun saja. Sebisa-nya, program tersebut berkelanjutan dan tidak terfokus pada satu titik saja.

“Jangan hanya setahun, kalau bisa berlanjut dan sebisa-nya dilaksanakan di-beberapa titik di Wajo, kenapa karena tekhnologi pertanian seperti ini cukup baik. Perlakukan terhadap tanaman padi membantu meningkatkan kemampuan olah tanam petani,” terang Burhanuddin, saat hadir dalam acara panen raya gadu musim tanam 2013-2014 di Desa Ongko-e Kecamatan Belawa, Kamis, 13/3.

Saat ini, lanjut Burhanuddin, kemampuan petani di Wajo untuk mentransformasikan tekhnologi pertanian masih harus ditempa. Kemampuan yang dimiliki (petani) belum berimbang dengan potensi lahan yang ada di Wajo.

“Petani kita masih membutuhkan bimbingan, padahal, jika berjalan maksimal, maka produksi pertanian melalui perlakuan khusus, olah tanam yang tepat dan transformasi tekhnologi pertanian, akan membantu masyarakat,” terang Burhanuddin. (aci)