Bupati Resmikan SMK Pelayaran, Kadis PU Dapat “Pe-eR”

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru dan Ketua TP PKK Wajo, Hj Andi Faikah Burhanuddin foto bersama dengan siswa Pelayaran, Perikanan, dan Farmasi SMK 1 Bola

Wajo, MC – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Bola yang berlokasi di Desa Pattangnga Kecamatan Bola diresmikan penggunaannya oleh pemerintah daerah Kabupaten Wajo, Kamis, 29/12 kemarin.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru dan penggguntingan pita oleh Ketua TP PKK Wajo, Hj Andi Faikah Burhanuddin.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru

Dana pembangunan sekolah jurusan Pelayaran, Perikanan, dan Farmasi ini dianggarkan melalui APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) kabupaten Wajo tahun 2016.

Bupati kesempatan itu mengungkap kesiapan untuk membantu pihak pengelola sekolah berupa kelengkapan sarana dan prasarana pendukung belajar mengajar.

Ia juga memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Andi Khairil Wawo, red) untuk melakukan perbaikan jalan dikawasan sekolah.

Pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Wajo, Hj Andi Faikah Burhanuddin

“Kadis PU (Pekerjaan Umum, red) mana?, akses jalan dikawasan ini harus diperbaiki, tolong anggarkan dan kita upayakan pekerjaannya tahun 2017,” ujar Bupati.

Bupati Wajo ; Warga Jangan Mudah Terprovokasi

Usai meresmikan penggunaan bangunan SMK 1 Bola, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru bersama rombongan juga menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Nurul Taqwa, Desa Pattangnga Kecamatan Bola.

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru beri sambutan dalam acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Dalam sambutannya, Bupati mengimbau warga untuk tidak terprovokasi dan mudah percaya akan isu yang bisa memecah tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antar ummat beragama. Ia menekankan warga-nya untuk tidak mencecar agama yang dianut orang lain.

“Kita tidak boleh mencecar agama orang lain, selaku makhluk paling mulia yang diciptakan oleh Allah SWT, manusia harusnya kedepankan toleransi, hormat menghormati, dan menghargai agama orang lain. Kita jangan mudah terprovokasi apalagi sampai percaya akan isu-isu yang berujung pada terjadinya konflik”, ujar Bupati dihadapan ratusan jamaah maulid.

Gali Aspirasi, Bupati Duduk Bersama Tokoh Masyarakat

Duduk bersama dalam dialog sudah menjadi aktivitas rutin Bupati tiap kali berkunjung ke Desa

Selain menghadiri kegiatan Maulid yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat desa Pattangnga, Bupati dihari yang sama juga sempatkan diri mengunjungi bangunan sanggar nelayan yang berlokasi di Pasir Putih, Desa Pattangnga, Kecamatan Bola.

Ditempat itu, Bupati mengajak warga duduk bersama dalam dialog dan membahas kendala yang dihadapi masyarakat.

“Silakan ungkap, kendala apa yang dihadapi,” ujar Bupati kepada para tokoh masyarakat mengawali dialog. (Red/MC)