Bupati Sesalkan Jika Alfamart Ditutup

141127-Marketing-BKUA-800x533Ilustrasi (Foto : Int)

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru sesalkan gerakan yang mengkritik keberadaan alfamart. Itu, kata Bupati, tidak perlu dilakukan karena pola pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan ini legal.

Yang perlu dicermati disini adalah spesifikasi barang yang dipasarkan alfamart, apakah sudah mendapat pengakuan dari BPOM atau barang yang dipasarkan tidak expired. Pengusaha lain tidak perlu risau karena standar harga barang yang dipasarkan alfamart labih tinggi, jadi silakan bersaing dengan sehat.

“Saya tidak setuju jika alfamart ini dihilangkan (ditutup, red), kenapa mesti ini disinggung, lebih baik berpikir lain agar roda perekonomian masyarakat diluar bisa lebih maju dan terkelola dengan baik dibanding menggaruk keberadaan jaringan ritel ini,” ujar Bupati saat beri sambutan dalam acara pembukaan Musrenbang RKPD 2017 tingkat Kabupaten Wajo di Aula Pertemuan GCC Sengkang, Senin, 7/3.

Yang perlu menjadi perhatian saat ini, sambung Bupati, adalah keberadaan rumah bernyanyi. Jangan sampai aktivitas yang dilakukan didalamnya bersilangan dengan norma agama serta mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Keberadaan rumah bernyanyi sebenarnya tidak boleh dilarang, namun perlu ada pembinaan agar pengelola tidak seenaknya melakukan tindakan yang tidak benar, nanti kalijodo bisa pindah disini kalau dibiarkan,” terang Bupati. (aci)