Bupati Siap-siap Bangun Pusat Perbelanjaan Modern

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru siap-siap membangun pusat perbelanjaan modern di kawasan kota Sengkang. Sebagai langkah awal, orang nomor satu di Wajo ini menginstruksi-kan agar lahan yang ditaksir menjadi lokasi pembangunan diverifikasi dan diukur ulang.

Instruksi Bupati Wajo tersebut ditujukan kepada Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Setda Wajo, A Pallawarukka.

“Verifikasi dan ukur ulang lokasi tersebut, coba cek disekitar terminal regional,” ucap Bupati Wajo kepada A Pallawarukka, Kabag Pemerintahan saat melakukan sidak pegawai, awal pekan ini.

Lokasi pembangunan pusat perbelanjaan seperti yang diungkap Bupati sedianya dibangun di kawasan terminal regional kelurahan Cempalagi.

Berdasarkan statemen sebelumnya, alasan pemerintah untuk membangun pusat perbelanjaan modern karena kondisi pasar sentral Sengkang yang sudah tidak mampu lagi menampung jumlah pedagang dan sudah menjadi grosiran.

“Kita akan jadikan pasar sentral Sengkang sebagai pusat grosiran, aktivitas disana jangan diganggu dan harus lebih dimantapkan. Kita akan kembangkan pusat perbelanjaan untuk menangani transaksi dagang secara eceran,” terang Burhanuddin. (aci)