Bupati : Sila-kan Manfaatkan Kembali Pasar Sentral

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menyila-kan pedagang / penjual di-pasar sentral sengkang untuk kembali beraktifitas.

Dia mengungkap, uji kelayakan terkait bangunan pasar pasca kebakaran yang ditunggu-tunggu-nya telah selesai melakukan pengujian dan hasil-nya membolehkan bangunan pasar digunakan kembali.

Hanya saja, kata Burhanuddin, dia mengutarakan bahwa, hasil uji merekomendasikan agar bahagian atap dan plasteran dinding bangunan pasar harus diperbaiki karena sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

“Bangunan boleh dimanfaatkan, jadi bagi pedagang pasar sila-kan beraktivitas kembali, dengan catatan, bahagian atap bangunan dan plasteran dinding harus dibenahi sesuai hasil uji kelayakan,” kata Burhanuddin, Kamis, 21/11.

Sebenar-nya, lanjut-nya, dari awal pemerintah tidak pernah berniat menghalang-halangi pedagang untuk menjual ditempat itu. Hanya saja, belakangan muncul kabar miring yang justru menyudutkan pemerintah.

“Saya sama sekali tidak pernah menghalangi pedagang untuk menjual ditempat itu, bahkan justru saya membantu mereka dengan memperpanjang sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan) dan itu bukti bahwa pemerintah serius menangani masalah pedagang pasar, namun, kenapa belakangan baru muncul isu yang tidak benar tentang saya,” kata Burhanuddin. (aci)