Bupati Wajo Ajak GP Ansor Perangi Narkoba

“Diolah Dari Sambutan Bupati Wajo Pada Acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Wajo”

Bupati Wajo, H. Andi Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Penyalahgunaan narkoba menjadi permasalahan yang krusial di Indonesia. Pasalnya, prevalensi penyalahgunaan narkoba terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Oleh karena itu, organisasi kepemudaan NU tersebut harus program-programnya pada kegiatan pembinaan kepemudaan yang positif dan produktif.

Pesan itu disampaikan oleh Bupati Wajo, di sela-sela sambutannya pada pelantikan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Wajo periode 2014-2018, di Aula Wecudai Rumah Jabatan Bupati Wajo, Jumat, 10/10.

Menurutnya, narkoba kini menjadi ancaman yang paling berbahaya bagi masa depan generasi muda.

“Narkoba merupakan ancaman yg serius, banyak generasi muda kita yang meninggal karena Narkoba, oleh karena itu, semua elemen bangsa termasuk GP Ansor, harus bersatu melakukan upaya pencegahan agar generasi muda diselamatkan dari penyalahgunaan Narkoba.” ungkap Bupati.

Ia berharap GP Ansor yang baru dilantik, memiliki komitmen untuk menyebarkan pesan anti penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat terutama pemuda di Kabupaten Wajo dengan cara membina pemuda ke arah kegiatan produktif. Seperti, pengajian, pelatihan keterampilan, olahraga, kesenian dan lainnya. (adv)

Penulis : Zainal Arifin