Bupati Wajo Ajak Legislator Baru Jalin Kerjasama

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengajak seluruh anggota DPRD Wajo terpilih dalam Pemilu Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan 9 April lalu dan resmi menjabat hari ini, untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut-nya, kehadiran anggota DPRD dalam pengambilan kebijakan menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pembangunan, khusus-nya dalam pengawalan dan penjabaran isi Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Darah (RPJMD) Kabupaten Wajo yang telah disepakati bersama.

Hal itu diutarakan-nya saat beri sambutan dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Wajo Periode 2014-2019 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Wajo, Senin, 1/9.

“Pileg telah tuntas dan seluruh tahapan-nya ditutup hari ini yang ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan. Saat-nya kini membuka lembaran baru dimana seluruh Anggota DPRD Wajo sudah siap menjalankan tugas dan fungsi-nya dengan baik sebagai Wakil Rakyat. Hadir-nya dalam pemerintahan diharap melahirkan output positif yang sejalan dengan penjabaran otonomi daerah,” pungkas Burhanuddin.

Untuk diketahui, peresmian dan pengucapan sumpah jabatan 40 anggota DPRD Wajo diambil oleh Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Slamet Setio Utomo berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel no 1601/VIII/2014 tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Wajo periode 2014-2019 yang ditetapkan di Makassar, 13 Agustus 2014.

Dengan dilaksanakannya pengucapan sumpah anggota DPRD Wajo ini, maka 35 anggota DPRD Wajo periode 2009-2014 dengan sendiri-nya berhenti berlaku sejak pengucapan sumpah anggota DPRD yang baru berdasarkan SK Gubernur Sulsel no 1601/VIII/2014 pertanggal 13 Agustus 2014.

Hadir dalam pengambilan sumpah jabatan, diantara-nya, Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda, Forum Kominda Wajo, Kepala SKPD dan para tamu undangan lain-nya.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi yang juga saat ini menjabat sebagai Pimpinan sementara DPRD Wajo.

(Penulis : Nur Asri, SH)