Bupati Wajo Akan Sampaikan Gubernur Terkait Kendala Peralatan Medis di RSUD Siwa

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru (tengah)Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru saat mengunjungi Posko Evakuasi Korban Marina Baru di Kecamatan Pitumpanua

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mewacanakan untuk menyampaikan laporan kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Syahrul YL, red) terkait kendala yang dihadapi tim medis saat menangani korban KM Marina Baru 2B di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Kecamatan Pitumpanua.

Menurutnya, RSUD Siwa sebagai salah satu unit pelayanan terdekat dengan lokasi Pelabuhan Bangsalae – Siwa harusnya dilengkapi dengan peralatan memadai, agar dalam kondisi darurat tidak lagi terkendala peralatan medis untuk menolong jiwa manusia yang mengalami musibah.

“Saya akan sampaikan kendala ini kepada Gubernur, sebagai salah satu unit pelayanan medis terdekat dari pelabuhan, RSUD Siwa harus dilengkapi dengan peralatan. Itu untuk mengantisipasi kondisi darurat seperti yang baru terjadi ini,” ujar Bupati kepada beberapa wartawan di Pelabuhan Bangsalae, Siwa, Sabtu, (26/12). (aci)