Bupati Wajo Didaulat Sebagai “Anggota Kehormatan” PWI Sulsel

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru saat menerima piagam penghargaan Anggota Kehormatan PWI Sulsel (MC)

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru dianugerahi penghargaan anggota kehormatan dari Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Sulawesi Selatan atas dedikasi dan kepedulian terhadap wartawan di Sulsel.

Penghargaan diserahkan oleh Dewan Kehormatan PWI Sulsel, Zulkifli Gani Otto di sela acara pelantikan pengurus PWI kabupaten Wajo, Baruga Wecudai Kompleks Rumah Jabatan Bupati, Kamis 18 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Zulkifli berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru bersama jajaran atas dukungan dan perhatiannya kepada wartawan.

Menurutnya, profesi yang dilakoni seorang wartawan cukup berat, bahkan dalam kesehariannya wartawan dituntut mencari berita, menulis, mengolah dan menyajikan informasi untuk publik. Disisi lain, kesejahteraan dan masa depan keluarganya tidak terjamin.

“Saya pernah sampaikan gubernur bahwa dari sekian besar anggaran yang ada, tak satupun yang disiapkan untuk kesejahteraan keluarga wartawan. Ini tentu menjadi perhatian agar kiranya pemerintah membantu rekan-rekan wartawan”, harap Zulkifli.

Sementara itu, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengungkap bahwa selama ini hubungan pemerintah dengan para wartawan di kabupaten Wajo cukup baik. Bahkan untuk mendukung kegiatan kewartawanan, pemerintah mengalokasikan anggaran melalui instansi terkait.

“Saya juga tekankan agar tiap organisasi perangkat daerah (OPD) bermitra dengan wartawan, selama ini pun saya rutin berkomunikasi, mereka memberikan informasi sehingga ketika ada permasalahan yang ditemui secepatnya dapat tertangani dan dicarikan solusi”, ungkap Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Wakil Ketua PWI Sulsel. Mereka yang dilantik diantaranya; H Rukman Nawawi selaku ketua, Wahab Limpo sekretaris, dan H Agus Salim bendahara, serta para pengurus PWI kabupaten Wajo lainnya.

Selain pelantikan, kunjungan PWI Sulsel di Wajo juga untuk membawakan materi dalam kegiatan Workshop Jurnalis di Makopolres Wajo. Materi yang diangkat kesempatan itu membahas tentang “hoax dan kelembagaan pers”.

Usai acara, Bupati Wajo mengarahkan rombongan PWI Sulsel untuk berkunjung di pusat perbelanjaan sutra, Sempange kecamatan Tanasitolo. (MC)