Bupati Wajo Dijadwal Buka Seleksi dan Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa

“Dari Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Wajo”

Bupati Wajo, Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru dijadwal membuka seleksi dan uji kompetensi bakal calon kepala desa yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) pada tanggal 14 April 2015 mendatang.

Sedianya, pelaksanaan seleksi dan uji kompetensi ini bertempat di SMA 2 Sengkang, Jl Rusa Sengkang, sekitar pukul 14.00 Wita.

Usai pembukaan, kandidat bakal calon kepala desa yang telah melalui tahap penelitian, verifikasi dan klarifikasi administrasi pemberkasan pada tingkat Panitia Pemilihan Kepala Des (PPKD) masing-masing desa ini akan mengikuti ujian tertulis secara serentak dalam sehari.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengungkap hal itu kepada MEDIA CELEBES, Kamis, 9/4 kemarin.

“Kami jadwalkan Bapak Bupati hadir membuka pelaksanaan seleksi dan uji kompetensi bakal calon kepala desa ini, pada hari yang sama pula, para kandidat bakal calon akan mengikuti ujian tertulis sebagai bahagian tidak terpisahkan dari tahap pencalonan,” ungkap Syamsul Bahri.

Setelah pelaksanaan tes tertulis di SMA 2 Sengkang, lanjut Ancu (sapaan Syamsul Bahri), para peserta kemudian diharuskan untuk mengikuti tes wawancara (tes tidak tertulis) yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo pada tanggal 15 April 2015.

Untuk tahap ini, sambung mantan Camat Bola ini, masing-masing peserta akan berhadapan dengan tiga hingga lima penalis yang disiapkan panitia untuk melakukan wawancara.

Desa yang paling banyak kandidatnya akan diprioritaskan mengikuti tes wawancara kemudian menyusul desa lainnya hingga 108 desa yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ini rampung.

“Kita prioritaskan desa yang paling banyak pendaftar-nya,” terang Ancu. (adv)

Penulis : Nur Asri