Bupati Wajo Fokus Kebersihan Kota

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengungkap kesiapan-nya menata kawasan kota Sengkang dalam waktu dekat ini.

Sebagai langkah awal, mantan Sekda Wajo ini beri penegasan kepada instansi terkait untuk fokus dan peduli akan kebersihan dan penataan dalam kota.

“Kebersihan kota menjadi penting, untuk itu saya tegaskan agar permasalahan ini tertangani dengan baik,” ungkap Burhanuddin dalam Sosialisasi program Adipura di Kota Sengkang, Rabu, 6/11.

Dikatakan, setiap instansi pemerintah harus berperan aktif dalam penanganan kebersihan, begitupula para pegawai diharap berpartisipasi membersihkan lingkungan-nya.

“Jadi, dalam waktu singkat saya akan evaluasi kebersihan kota, saya tidak mau melihat banyak sampah yang berserakan dipinggir jalan, bila perlu kita minta peran wartawan untuk melakukan pemantauan, rekam gambar-nya dan naikkan dikoran, nanti saya akan evaluasi sendiri,” tegas Burhanuddin.

Selain instruksi kepada para SKPD, Bupati kesempatan itu juga meminta kesediaan perusahaan dan lembaga perbankan untuk berpartisipasi menangani masalah kebersihan. Dia berharap, lembaga perbankan membantu kontainer sampah.

“Lembaga swasta ini.kan bekerja dan aktif mengelola keuangan di-daerah ini, jadi di-harap lembaga-lembaga ini ber-pastisipasi membantu pemerintah dan masyarakat menangani permasalahan kebersihan,” ungkap Burhanuddin kepada beberapa kepala Perbankan dan perusahaan yang hadir dalam rapat. (aci)