Bupati Wajo Instruksikan Pejabatnya Tidak Pertontonkan Kelemahan

Bupati WajoBupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menginstruksikan pejabat dalam satu unit kerja untuk tidak bermain-main atau mempertontonkan kelemahan-kelemahan yang dimiliki kepada bawahannya.

Itu (bermain-main dan mempertotonkan kelemahannya, red), kata Dia, bisa merusak citra dan kewibawaan seorang pejabat. Jika itu dilakukan, maka yakin pejabat yang bersangkutan akan menjadi bahan cemohan dari bawahan-nya sendiri.

Apalagi jika seorang pejabat mengajak bawahannya bertikai.

“Ini yang paling saya tidak suka, kenapa bisa seorang pimpinan (pejabat, red) mengajak bawahannya bertikai, ini sama sekali tidak masuk akal. Seharusnya, pimpinan dalam suatu unit kerja merangkul dan melindungi bawahannya, bukan malah mengajak bertikai,” ungkap Bupati tanpa menyebut nama pejabat yang dimaksudnya usai melantik dan menyumpah 27 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk menduduki jabatan struktural eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo di Aula Sipakatau Kantor BKDD Wajo, Rabu, 2/3.

Dijelaskan bahwa, jabatan yang disandang harus dijaga dengan baik, jangan malah pejabat itu sendiri yang menyepelekan jabatan atau melalaikan tugas pokok dan fungsi yang diembang-nya.

“Jika itu tidak dirubah maka akan terjadi stagnasi dalam lingkup kerja pemerintahan, tidak ada perubahan. Padahal, pejabat harusnya kreatif dan berinovasi, tidak malah menyepelekan jabatan atau menjadi pemicu konflik dalam internalnya,” terang Bupati.

Lanjut Bupati dua periode di Wajo ini mengungkap kesiapan untuk menindak tegas ASN yang terlibat narkoba dan minum keras. Dia bahkan mengaku akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait dengan laporan yang diterima.

“Saat ini sudah ada beberapa ASN yang disinyalir terlibat narkoba dan minum keras, untuk itu saya tegaskan, mulai sekarang segera hentikan aktivitas tersebut. Jangan ada lagi yang mendekati barang haram itu apalagi sampai menggunakan atau terlibat didalamnya,” warning Bupati. (SIPD)