Bupati Wajo Instruksikan Seluruh Camat Gemakan Kebersihan Lingkungan

Wajo, MC – Soal kebersihan lingkungan terus digemakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo. Bahkan, untuk lebih menggaungkan kebersihan lingkungan ini, pemerintah tekankan gerakan itu berlaku untuk semua kecamatan, tanpa kecuali.

“Jika sebelumnya, gerakan kebersihan fokus di kota Sengkang, sekarang ini, saya instruksikan untuk semua kecamatan lahirkan gerakan kebersihan yang dimotori oleh pemerintah kemudian merembes kepada masyarakat hingga akhirnya membudaya,” ungkap Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam rapat rencana strategi (Renstra) pembangunan di Aula pertemuan kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Wajo, Sabtu, 1/11.

Dikatakan, untuk tingkat kecamatan, diharap pemerintah kecamatan mengajak masyarakatnya untuk menata dengan baik pekarangannya. Gerakan itu bisa dilakukan dengan penanaman pagar hidup dimasing-masing rumah warga.

“Kita awali gerakan itu dengan penanaman pagar hidup, nantinya, setelah itu berjalan maka dengan sendirinya masyarakat termotivasi untuk menanami pekarangan rumahnya dengan tanaman atau pohon peneduh. Harus kita sadari bahwa, kebersihan adalah hal pokok karena ini menyangkut tentang lingkungan kita sendiri,” pungkas Bupati. (red)