Bupati Wajo Intens Pantau Bangunan IPAB

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru intens melakukan pemantauan pekerjaan instalasi pengolahan air bersih (IPAB) di Wajo, dalam sepekan terakhir, mantan Sekda Wajo ini mengunjungi dua titik lokasi pembangunan IPAB, yakni di IPAB di Kacamatan Tempe dan Kecamatan Belawa.

Seperti yang dilakukan, kemarin (Rabu, 22/1), Bupati mengamati proses pekerjaan bangunan IPAB di Sappa Kecamatan Belawa.

Ditempat itu, Bupati yang akan memimpin Wajo lima tahun kedepan ini mengorek keterangan terkait sistematis operasional IPAB kepada Kepala PDAM Wajo dan Camat Belawa.

“Ini mesin pengisap air-nya ya?, terus di-mana mesin pendorong-nya?, proses penjernih airnya bagaimana, sudah selesai dikerja juga ya?, dan bagaimana dengan pipa distribusi air-nya kepada masyarakat,” tanya Bupati disela pantauan-nya.

Selain meneliti dengan seksama sistematis pekerjaan, Bupati juga menanyakan respon masyarakat setempat kepada pemerintah setempat.

“Siap, masyarakat sangat senang akan hadir-nya bangunan IPAB ini, mereka menggantungkan harapan agar mendapat distribusi air bersih dari program pemerintah ini,” ungkap Ahmad Jahran menjawab pertanyaan dari Bupati.

Selain bertanya tentang respon masyarakat terkain pembangunan IPAB, Bupati juga menginstruksikan agar masing-masing IPAB perkuat sistem keamanan-nya.

“Saya harap nanti-nya bila beroperasi, IPAB ini dijaga ketat, ini menyangkut keamanan distribusi air kepada masyarakat,” tegas-nya. (aci)