Bupati Wajo : JCH Yang Diberangkatkan Patut Bersyukur, Daftar Tunggu Masih Banyak

IMG_0341a Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Jamaah Calon Haji (JCH) yang diberangkatkan tahun 2016 ini patut bersyukur, itu karena pendaftar yang masih menunggu kursi penerbangan hingga saat ini masih mencapai 30ribu orang lebih atau diperkirakan menunggu puluhan tahun kedepan baru bisa diberangkatkan.

Hal itu dikemukakan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru saat melepas secara resmi rombongan JCH kabupaten Wajo di Mesjid Ummul Qura Sengkang, Sabtu (6/8).

“Jamaah yang berangkat tahun ini patut bersyukur, masih banyak saudara kita yang belum bisa berangkat oleh keterbatasan kuota yang disiapkan per-musimnya. Oleh itu, manfaatkan sepenuhnya kesempatan yang diberi untuk beribadah,” ujar Bupati.

Dijelaskan, selama di tanah suci, jamaah sebaiknya fokus menjalankan ibadah dan kesampingkan kebutuhan lainnya seperti sibuk melakukan belanja. Itu, menurut Bupati, hanya akan membebani jamaah selama perjalanan.

“Soal oleh-oleh itu tidak perlu didahulukan, itu belakangan karena bisa diperoleh di-negara kita sendiri. Akan lebih baik jika jamaah fokus beribadah dan bersungguh-sungguh menjalankan ritual agama dibanding sibuk mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang,” imbau Bupati. (Red/MC)