Bupati Wajo Kampanye Kebersihan di Warkop

Wajo, MC – Keinginan Pemerintah Kabupaten Wajo untuk melakukan penataan sektor kota agar lebih apik, bersih dan nyaman rupanya tidak main-main.

Program yang sejak sebulan terakhir digerakkan ini bahkan membuat Bupati Wajo A Burhanuddin Unru rela turun ke-Warung Kopi untuk melakukan kampanye.

Kampanye berisi tentang paparan konsep penataan dan kebersihan kota Sengkang ini diungkap saat hadir dalam acara launching Warung Kopi “Terminal” di lokasi eks terminal lama Jl Statiun Sengkang, Senin, 29/9.

“Periode ini, pemerintah akan fokus pada penataan sektor kota. Bahagian utara dan timur akan kita kembangkan, pemerintah akan membuka akses jalan penghubung ke-kota. Sementara untuk bahagian selatan, akan diproyeksikan menjadi pusat rekreasi dan sebelah barat kota akan ditingkatkan infrastruktur-nya,” ungkap Bupati di hadapan ratusan undangan yang hadir dalam acara launching itu.

Sebagai langkah awal, lanjutnya, pemerintah fokus pada kebersihan dan pekerjaan akses jalan di sektor kota Sengkang. Program ini digalakkan kepada seluruh instansi, termasuk Camat dan para Lurah berikut para pegawai yang berdomisili di sektor kota.

“Oleh itu, kami imbau masyarakat untuk berperan aktif mendukung program ini. Masalah kebersihan adalah masalah kita bersama dan tentu seluruh elemen harus berperan aktif dan peduli dengan kebersihan. Tanpa dukungan dari masyarakat, maka yakin program yang kita canangkan ini akan mengalami kendala,” imbuh Bupati.

(Penulis : Nur Asri, SH)