Bupati Wajo Kembali Ukir Prestasi Tingkat Nasional

2015-12-21 07.51.40Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani serahkan penghargaan kepada Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo kembali mengukir prestasi gemilang tingkat nasional.

Setelah beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat 2015 dengan menyandang predikat Swastisaba Wistara dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI), kini Kabupaten Wajo kembali dianugerahi penghargaan Satya Lancana Kebhaktian Sosial dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menerima penghargaan tersebut dalam acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dirangkaikan dengan Hari Ibu tingkat Nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 20/12.

Informasi yang dihimpun, selain Kabupaten Wajo, beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia juga hadir dalam acara penerimaan tersebut.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru kepada MEDIA CELEBES mengungkap bahwa penghargaan yang diterima adalah wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap terhadap pemerintah daerah yang peduli akan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat didaerahnya.

Penghargaan itu juga, sambung Bupati, menempatkan Kabupaten Wajo sebagai satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang berhak menyandang Satya Lancana Kebhaktian Sosial.

“Ini patut disyukuri, namun tidak menjadi tujuan akhir pemerintah. Penganugerahan penghargaan tak lebih dari sebuah motivasi untuk bekerja maksimal serta berbuat lebih untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” terang Burhanuddin. (Tim)