Bupati Wajo Kritik Jamaah Mesjid Ummul Qura

Bupati Wajo 2Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mengajak para jamaah mesjid Ummul Qura Sengkang untuk rajin menyumbang dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan rehab bangunan mesjid Ummul Qura Sengkang.

Jangan sampai kata Dia, jamaah yang paling duluan duduk, paling duluan angkat dan banyak bicara, namun ketika ditanyain tentang sumbangan, dia yang paling malas menyumbang.

“Maaf kalau saya mengkritik, saya ingin para jamaah rajin menyumbang, karena itu untuk kebaikan dan menjadi amal bagi jamaah sendiri diakhirat kelak,” ujarnya diatas mimbar pada malam pertama Ramadhan di Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang, Rabu, 17/6 kemarin malam.

Mesjid kebanggaan orang Wajo ini, sambung Bupati, butuh anggaran yang tidak sedikit. Pemerintah dalam hal ini pun telah menyalurkan bantuan sebesar 5 Miliar secara bertahap, mulai dari pembangunan tempat wudhu yang menelan anggaran sebanyak 2 miliar dan 3 miliar sisanya sudah dimanfaatkan untuk mengganti tegel mesjid dengan bahan mewah.

“Itu makanya saya ambil alih kepengurusan mesjid ini, saya ingin maksimalkan pembangunannya. Ada beberapa item perbaikan yang harus dilakukan dan itu butuh manajemen dan kesiapan anggaran yang tidak sedikit, oleh itu saya mengajak seluruh jamaah untuk rajin menyumbang di mesjid ini, saya juga berharap para tokoh masyarakat berpartisipasi minimal untuk memberikan saran,” imbuh Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkap kesiapan untuk meruntuhkan menara mesjid yang menurutnya mulai alami kemiringan. Rencananya menara akan dibangun dan ditempatkan disamping mesjid.

“Namun sebelumnya, saya sampaikan kepada masyarakat tentang rencana pemindahan menara ini. Saya juga rencana akan meruntuhkan pagar mesjid agar bisa kelihatan lebih luas dan halaman mesjid kelihatan menyatu dengan lapangan Merdeka,” jelas Bupati. (aci)