Bupati Wajo Lantik Panwascam Jadi Kepala Desa

Wajo, MC – Pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) Pammana, Muhammad Yafid , dilantik dan diambil sumpah-nya menjadi Kepala Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru di desa setempat, Kamis, 2/1.

Yafid dilantik setelah berhasil terpilih dan mengalahkan empat calon lainnya dalam Pilkades yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

Dengan dilantik-nya, maka dengan sendiri-nya Yafid harus menanggalkan tugas-nya sebagai Panwascam.

Panwaslu Kabupaten, A Hasanuddin mengatakan,
sedia-nya akan melakukan perekrutan anggota panwas untuk menggantikan posisi Yafid.

Menurut-nya, perekrutan segera dilakukan dan akan diusul tiga nama, nanti dalam fit and propertest akan di-ambil satu orang sebagai pengganti Yafid.

“Kita mesti usul tiga nama, paling lambat besok, karena tidak dibenarkan melakukan pergantian antar waktu (PAW) dalam Panwaslu,” terang Hasanuddin.

Sementara itu, Bupati Wajo usai melantik menghimbau kepala desa agar menjalankan roda pemerintahan dengan baik berdasarkan aturan yang berlaku.

Selain itu, Bupati juga mengharap pemerintah desa dalam hal ini Kepala Desa untuk membangun dan mem-fungsikan lembaga-lembaga yang ada dalam desa.

“Fungsikan lembaga-lembaga yang ada, BPD, LKMD, RT/RW, Imam Desa dan Lingkungan serta elemen lain semua harus di-fungsikan,” terang Burhanuddin. (aci)