Bupati Wajo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Lasangkuru Peneki

“Pengurus Mesjid Diminta Untuk Transparant Kelola Sumbangan”

Wajo, MC – Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Lasangkuru Peneki Kecamatan Takkalalla, Rabu, 22/4.

Pembangunan mesjid yang sebelumnya ludes dilalap api ini dilakukan setelah pengurus mesjid mengumpulkan dana sumbangan dari beberapa donatur.

Berdasarkan info yang diterima sumbangan itu berasal dari : Anggota DPR-RI Dapil Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebesar Rp50juta, Tokoh Masyarakat, Andi Kaliabo Anas yang juga adalah Mertua Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube Dauda sebesar Rp50juta, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Wajo sebanyak 20 truk batu gunung, Rumah Makan Pualam Makassar, Latief Makka sebesar Rp 5juta dan beberapa sumbangan lain yang dikumpul dari masyarakat setempat.

Selain bantuan diatas, pengurus mesjid juga menerima bantuan tanpa nama sebanyak 200 sak semen.

Bupati Wajo usai meletakkan batu pertama menyarankan pengurus mesjid untuk mendata dan melakukan pencatatan atas sumbangan yang diterima. Dia berharap agar nama donatur berikut jumlah bantuan yang diterima diumumkan kepada masyarakat secara terbuka.

“Itu akan bermanfaat dan mendorong masyarakat lainnya untuk menyisihkan harta bendanya sebagai sumbangan terhadap pembangunan mesjid. Misalkan saja, bantuan semen yang diterima, sebaiknya pengurus mencari tahu siapa yang menyumbang kemudian disampaikan kepada masyarakat,” saran Bupati kepada pengurus mesjid.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap agar dalam pelaksanaan pembangunan dan penerimaan sumbangan, pengurus mesjid sebaiknya memaparkannya kepada masyarakat melalui mimbar atau tempat-tempat umum.

“Hal itu dilakukan agar pengelolaan dana pembangunan melalui sumbangan yang diterima lebih transparant,” harap Bupati.

Hadir bersama Bupati diantaranya : Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube Dauda, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Wajo, Syamsul Bahri, Kadis Pertanian dan Peternakan Wajo, IB Putu Artana dan beberapa pejabat lainnya. (adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti