Bupati Wajo : “Masih Ada Pegawai Yang Suka Main-Main”

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam upaya-nya menegakkan kedisiplinan pegawai masih menemukan oknum pegawai yang bermain-main dan lalai melaksanakan tugas dan tanggung jawab-nya.

Bahkan, kata Bupati, dalam pengevaluasi-an absensi, ada pegawai yang ditemukan memanipulasi pengisian absen dengan cara menandatangani absen teman-nya.

“Masih ada yang coba main-main mengisi absen teman-nya, ini tindakan salah, bagaimana pelayanan masyarakat bisa terwujud dengan baik bila pegawai se-maunya berbuat salah dan tidak mengindah-kan aturan, maka-nya, saya akan lebih pertegas aturan-aturan kepegawaian, bila ada yang melanggar pasti akan ditindak tegas” kata Bupati usai melantik pejabat struktural eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wajo, di Ruang pola Kantor Bupati, Senin 27/1.

Selain itu, Bupati yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Wajo, Amiruddin menginstruksikan para pegawai untuk disiplin berpakaian. Dijelaskan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pemeriksaan atribut pakaian seragam.

“Pegawai harus lengkap atribut-nya, kaos dan sepatu-nya harus warna hitam, ikat pinggang seragam Korpri dan paling penting adalah, jangan sama sekali baju-nya keluar, begitupula kancing baju-nya harus tertutup rapi,” tegas Bupati.

Tidak itu saja, dalam sambutan yang berlangsung sekitar 40 menit tersebut, Bupati juga mengungkap kesiapan-nya untuk melakukan pemeriksaan apel pagi masing-masing kantor.

“Jadi, saya harap hal ini diperhatikan, karena saya ingin turun mengikuti apel pagi di-kantor-kantor dan langsung memeriksa kehadiran pegawai. Saya tidak main-main dalam permasalahan ini, karena ini menyangkut tugas pokok pegawai yang diatur dalam peraturan kepegawaian. Mungkin ada yang bertanya, kenapa baru sekarang B upati menegaskan kedisiplinan, jawab-nya, adalah karena sekarang banyak pegawai yang suka main-main, bertindak se-enak-nya dan tidak memperhatikan aturan yang berujung pada kurang maksimal-nya sistem pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Bupati. (aci)