Bupati Wajo Minta Honorer K2 Bersabar, Pemda Tunggu Regulasi Pusat

Bupati Wajo 1 Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru meminta honorer Kategori 2 (K2) untuk tetap bersabar sembari menunggu regulasi baru dari pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Ia menilai, dengan kepemimpinan baru ditataran kementerian, peluang untuk terbukanya kembali penerimaan CPNS daerah cukup besar.

“Saya minta honorer K2 bersabar, kita menunggu regulasi dari pemerintah pusat, dengan adanya perubahan ditingkat kementerian kita berharap ada pengangkatan CPNS kembali,” ujar Bupati usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 39 orang pejabat struktural eselon II, III dan IV lingkup pemerintah kabupaten Wajo, beberapa hari lalu.

Bupati dua periode ini menerangkan, desakan untuk dibukanya kembali penerimaan CPNS K2 mengemuka dalam pertemuan kepala daerah se Indonesia. Kala itu, beberapa kepala daerah menyuarakan pengangkatan honorer K2 kepada Presiden RI, Joko Widodo.

“Oleh itu saya minta honorer tetap bersabar, karena pemerintah tak hentinya memperjuangkan nasib honorer agar bisa terangkat,” saran Bupati.

Penyandang penghargaan Satya Lancana Kebhaktian Sosial tingkat nasional ini juga meluruskan isu yang berkembang terkait wacana pemangkasan jumlah PNS. Itu kata Bupati, kemungkinan besar tidak diberlakukan setelah adanya perubahan posisi jabatan ditingkat kementerian.

“Pemangkasan PNS seperti yang diwacanakan sebelumnya ditarik kembali, tidak ada pemangkasan seperti info yang beredar, yang ada hanya pemberhentian PNS setelah masa dinasnya berakhir (pensiun), jadi PNS tidak perlu risau akan wacana tersebut dan sebaiknya kembali fokus bekerja,” terang Bupati. (Red/MC)