Bupati Wajo : Orang Tua Siswa Jangan Terlalu Cepat Puas

IMG_20160504_1119201 Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru saat hadir dalam Pisah Tamat SMKN 1 Pitumpanua

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengimbau orang tua siswa untuk tidak terlalu cepat merasa puas setelah berhasil menamatkan pendidikan anaknya pada jenjang menengah atas.

Ia berharap, siswa yang baru tamat tetap lanjut sekolah ketingkat perguruan tinggi agar lebih terampil dan memiliki keahlian kelak nanti setelah terjun ke-dunia kerja.

Bupati menilai, tantangan dan perkembangan jaman saat ini menuntut generasi muda untuk bisa berbuat dan menguasai tekhnologi.

“Boleh bersyukur tapi jangan terlalu cepat puas, anak setelah tamat sebaiknya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, jangan langsung berhenti,” imbau Bupati saat beri sambutan dalam acara pisah tamat SMKN 1 Pitumpanua, Rabu 4/5.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pitumpanua Masyur mengungkap siswa yang ditamatkan tahun 2016 ini berjumlah 135 orang. Ia juga membeberkan wacana untuk membuka jurusan baru di SMKN 1 Pitumpanua yakni ; jurusan Perbankan dan Perhotelan.

Hadir dalam acara, Camat Pitumpanua Andi Mamu, jajaran Muspika, Kepala Pendidikan Menengah Muhammad Nur, Kepala Sekolah dan perwakilan Komite Sekolah.

Kegiatan bertajuk “Melalui Pisah Tamat Kita Wujudkan Generasi Emas yang Cerdas, Terampil, Berimtaq dan Siap Pakai di Era Kompetensi” ini juga diwarnai dengan launching Website Sekolah. Peluncuran situs online SMKN 1 Pitumpanua ini diresmikan oleh Bupati Wajo. (Sul)