Bupati Wajo : Pak Desa Jangan Dulu Pikirkan Pilkada

Copy of DSC_0919Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru (tengah) didampingi Dandim 1406 Wajo, Letkol Arm Sarkistan Sihaloho dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan IB Putu Artana serta Camat Tanasitolo, A Bau Manussa

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menyarankan kepala desa untuk tidak memikirkan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada). Selain karena waktunya masih lama, Pilkada juga hanya akan mengganggu kinerja aparat pemerintah desa.

Sebaiknya, kata orang nomor satu di Wajo ini, kepala desa memikirkan program dan bekerja maksimal melayani masyarakat dengan baik.

“Tidak perlu dulu memikirkan Pilkada, waktunya masih lama, itu hanya akan mengganggu konsentrasi kalian dalam bekerja. Kalau saatnya tiba dan bila kalian ingin sejalan, saya sendiri akan menunjukkan figur yang tepat untuk masyarakat Wajo,” ujar Bupati disela sambutannya usai melaksanakan panen raya padi di kecamatan Tanasitolo, akhir pekan lalu (Sabtu, 5/9).

Dikatakan, tugas dan tanggung jawab yang diembang oleh para kepala desa cukup berat, jangan sampai karena kesalahan kecil membuat kepala desa harus berurusan dengan hukum.

“Itu makanya saya sarankan agar kepala desa tidak lebih dulu memikirkan Pilkada, akan lebih baik jika memperhatikan tugas dan tanggung jawab yang diembang, perbaiki administrasi dan berhati-hati dalam mengelola dan menggunakan anggaran,” saran Bupati. (aci)