Bupati Wajo Resmikan Ponpes Abubakar As-shiddiq Ana’banua

Bupati Wajo - A Burhanuddin UnruBupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru meresmikan Pondok Pesantren Abubakar As-shiddiq yang berlokasi di Ana’banua Kecamatan Maniangpajo, Sabtu, 14/11.

Pusat pendidikan agama islam ini dibangun di-sebidang tanah seluas 10 hektare milik keluarga Letjen Purnawirawan A Gerhan Lantara, salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Wajo semasa hidup-nya.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkap apresiasi atas peresmian pondok pesantren tersebut.

Menurutnya, pembangunan pondok pesantren sejalan dengan visi, misi dan mendukung program pemerintah kabupaten Wajo dalam bidang agama.

Burhanuddin menilai, dengan diresmikannya pondok pesantren tersebut, maka semakin mempertegas nama Kabupaten Wajo sebagai gudang sekaligus pencetak ulama di Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya.

Lanjut, Bupati dua periode ini menuturkan bahwa sejak memimpin Kabupaten Wajo, pemerintah terus menggalakkan kegiatan keagamaan ditengah masyarakat, bahkan kini telah banyak pondok pesantren terbangun dan tersebar hampir di seluruh kecamatan di Wajo.

“Terakhir saya meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren di Kecamatan Keera, belum di kecamatan Pitumpanua, Belawa, Sabbangparu dan Pammana serta pondok pesantren yang berlokasi di kecamatan Penrang, Bola danĀ  pondok pesantren As’adiyah Sengkang yang kini telah mencetak ribuan santri di Indonesia,” terang Burhanuddin.

Sekedar informasi, sejak didirikan, pondok pesantren Abubakar As-shiddiq telah melakukan pembinaan terhadap 26 santri dan santriwati. Para santri ini berasal dari kaum dhuafa dan yatim piatu.

Untuk mendukung pelaksanaan belajar mengajar, pihak yayasan melakukan penggalangan dana dan mengangkat orang tua asuh dari para santri dan santriwati ini. (Kha)