Bupati Wajo : Safari Dusun, Wabup Masih Perlu Ditemani

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru rencana akan melaksanakan kembali safari jumat. Safari jumat ini juga diselingi dengan pelaksanaan safari dusun masing-masing desa di Kabupaten Wajo.

“Insya Allah, usai Ramadhan ini, pemkab kembali akan melaksanakan safari jumat dan safari dusun,” ungkap Burhanuddin saat beri arahan dalam acara dialog jelang buka puasa di Kecamatan Maniangpajo, Kamis, 17/7.

Sedianya, kata Burhanuddin, diri-nya akan turun langsung bersama Wakil Bupati, A Syahrir Kube Dauda. Dia menilai, untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dusun, Wakil-nya (A Syahrir Kube) masih perlu ditemani.

“Saya akan turun bersama Wakil Bupati, beliau masih perlu ditemani. Dalam safari nanti, beliau akan ikut serta dalam acara dan kemungkinan besar beliau juga akan mengisi dialog dengan masyarakat. Saya cukup duduk mendengarkan saja,” ungkap Burhanuddin sembari menoleh ke-Wakil-nya.

Safari jumat dan safari dusun, lanjut Bupati, adalah kegiatan rutin pada periode pertama dulu. Bahkan, berdasarkan catatan, dalam kurung waktu lima tahun lalu, dari 321 mesjid yang ada di Wajo, hampir 80persen lebih diantara-nya telah di-datangi untuk shalat jumat berjamaah dengan warga.

“Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat ditingkat desa, safari jumat dan safari dusun ini menjadi wadah bagi pemerintah untuk berinteraksi langsung, mendengar aspirasi, kritik, saran dan masukan secara langsung dari masyarakat. Pemerintah ingin menggali permasalahan yang dihadapi masyarakat ditingkat bawah,” terang Bupati. (aci)