Bupati Wajo Sayangkan Ulah Nakal LSM

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru sayang-kan ulah nakal oknum mengaku LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang suka menggertak aparat guru dan kepala sekolah ditingkat kecamatan di Wajo.

Dia menilai, apa yang dilakukan itu tidak sejalan dengan tugas dan fungsi sebenar-nya LSM. Burhanuddin men-sinyalir, tindakan oknum ini berseberangan dengan aturan karena berani memalak aparat dan pejabat di-tingkat bawah.

Ironi-nya, kata Bupati, karena oknum ini adalah seorang pensiunan PNS. Namun ketika bergabung jadi LSM, sikap yang dipertontonkan tidak memcerminkan kepribadian baik dari seorang purna.

“Saya tau orang-nya, dan tidak perlu saya ungkap disini. Ulah-nya di-lapangan sengaja memasuki sekolah-sekolah kemudian tanya ini dan itu, namun setelah dicek, ujung-ujung-nya duit. Akibat-nya, banyak aparat yang resah dan menyampaikan laporan kepada Saya. Lama-lama kalau begini, terpaksa saya laporkan kepada pihak kepolisian,” terang Burhanuddin saat beri arahan dalam acara pelepasan purna karya, di Ruang pola Kantor Bupati, Jumat, 15/8.

Ditambahkan, sikap seperti ini jangan menjadi contoh bagi pensiunan yang dilepas hari ini. Sikap yang ditampilkan kepada masyarakat setelah memasuki masa pensiun harus lebih arif dan penuh wibawa.

Disarankan memang, para pensiunan untuk tetap aktif bekerja dibidang lain dan berinteraksi dengan masyarakat ataupun pemerintah setelah masa pensiun, namun jangan pekerjaan yang digeluti itu menuai kritikan dari masyarakat.

“Pensiunan harus tetap bersemangat, harus tetap menjaga wibawa. Tapi, jangan jadi penyakit ditengah masyarakat. Karena bila itu yang dilakukan, maka, bisa saja masyarakat berpresepsi lain dan menganggap ulah yang dilakukan saat pensiun sama seperti ketika berstatus PNS organik,” jelas Burhanuddin. (aci)