Bupati Wajo Sebut CPNS yang Lulus Seleksi CAT adalah Orang Pintar

“Dari Penerimaan SK CPNSD Formasi Umum Tahun 2014 Lingkup Pemkab Wajo”

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru saat menyerahkan SK CPNS

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah lingkup pemerintah Kabupaten Wajo kepada 51 orang yang lulus dalam seleksi formasi umum tahun 2014 lalu.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKSS) Kabupaten Wajo, Jl Kejaksaan Sengkang, Selasa, 31/3.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkap kesiapan untuk melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja CPNS ini. Status calon yang disandang oleh para CPNS adalah tahap tahap uji, sehingga nanti akan dievaluasi dan diukur, sejauh mana kemampuan dan kelakuan CPNS ini.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengungkap keinginan untuk mengetahui kompetensi dan kesungguhan CPNS dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.

“Saya tahu bahwa yang hadir disini adalah orang-orang terbaik dan pintar dari ribuan peserta yang sebelumnya mengikuti seleksi online menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Akan tetapi, jangan kepintaran itu menjadi sesuatu yang hina saat bekerja, karena pegawai dinilai dari kompetensinya,” ujar Burhanuddin.

Lebih lanjut, Bupati dua periode di Wajo ini mengungkap kesiapan untuk melakukan penilaian terhadap kinerja CPNS ini. Dia meminta BKDD untuk memberikan laporan terkait ; kedisiplinan, kompetensi, pemecahan masalah dan budi pekerti dari para CPNS.

Mantan Sekda Wajo ini menjelaskan bahwa pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang bisa membuat rakyatnya sejahtera, dan untuk mencapai kesejahteraan itu harus ditopang dengan terpenuhinya kedisiplinan, baik itu disiplin berkantor, disiplin bekerja maupun disiplin dalam berpakaian.

“Selain itu, pemerintahan yang bagus adalah pemerintahan yang pegawainya memiliki pendidikan yang baik sehingga pegawai harus sekolah sampai tingkat S2 dan S3. Harus disadari bahwa saat ini adalah zaman modern, jadi ilmu yang dimiliki harus lebih tinggi,” tutur Bupati. (adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti