Bupati Wajo Serahkan Bansos RASTRA Kepada 22.220 Warga Kurang Mampu

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru serahkan bantuan RASTRA

Wajo, MC – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru secara resmi mengawali peluncuran program bantuan sosial RASTRA (beras sejahtera) tahun anggaran 2018 ini.

Peluncuran ditandai dengan penyerahan paket bansos kepada perwakilan warga penerima manfaat, di halaman kantor kecamatan Keera, Kamis 25 Januari 2018.

Dalam sambutannya Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengungkap bahwa kuota yang disediakan pemerintah daerah berjumlah 22.220 paket untuk keluarga berpenghasilan rendah yang tersebar pada 14 kecamatan se kabupaten Wajo.

Menurutnya, penyaluran perdana ini merupakan tahap awal untuk periode bulan januari hingga bulan juli berupa bansos RASTRA. Sedangkan, untuk tahap selanjutnya, yakni periode bulan agustus – desember dalam bentuk bantuan pangan non tunai.

“Jadi, dalam setahun kedepan pemerintah melalui stakeholder terkait akan menyalurkan bantuan sosial tersebut. Sembari kita pelajari kebutuhan masyarakat, jika belum cukup maka pemerintah daerah akan coba melakukan penambahan, apakah penambahan dalam bentuk tunai ataupun non tunai”, jelas Bupati.

Lanjut dikatakan, bahwa sejauh ini pemerintah terus mengupayakan agar kebutuhan dasar masyarakat Wajp dapat terpenuhi, khususnya bagi masyarakat yang tergolong sebagai warga kurang mampu atau keluarga berpenghasilan rendah.

“Caranya bagaimana?, tentu dengan membuka kesempatan kepada kelompok warga ini untuk terlibat dan menerima bantuan dari pemerintah agar beban kehidupan keluarga mereka menjadi lebih ringan”, papar Bupati. (MC)