Bupati Wajo Serahkan Bantuan Kepada 39 Korban Angin Puting Beliung

“Bupati Juga Beri Bantuan Modal Usaha Kepada Lima Warga Kurang Mampu”

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru didampingi Kadis Sosial Wajo, A Tenri Liweng, Dandim 1406 Wajo, Sarkistan Sihaloho dan beberapa pejabat lainnya dalam acara penyerahan bantuan

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo menyerahkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung untuk empat desa di Kecamatan Pammana. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru kepada para korban di Desa Simpursia, Sabtu, 28/3.

Bantuan yang diserahkan berupa seng, balok dan paku sesuai dengan kondisi kerusakan rumah warga. Hadir mendampingi Bupati, Komandan Kodim 1406 Wajo, Letkol Arm Sarkistan Sihaloho, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsostransnaker) Wajo, A Tenri Liweng, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo, Alamsyah HN dan beberapa pejabat lainnya.

Bupati Wajo mengungkap bahwa bantuan yang diserahkan tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang sedang tertimpa bencana. Meski tidak sepenuhnya, namun, bantuan itu diharap mampu mengurangi beban yang dihadapi oleh masyarakat.

Selain mendapat bantuan materil dari pemerintah, korban yang rata-rata atap rumahnya rusak karena dihantam angin puting beliung tersebut juga akan menerima bantuan dari jajaran TNI Kodim 1406 Wajo.

“Nanti dalam pekerjaannya, TNI Kodim 1406 Wajo akan membantu masyarakat melakukan perbaikan rumah,” ujar Bupati

Sementara itu, Kadissotransnaker Wajo, A Tenri Liweng melalui Kepala Bidang Kesetiakawanan Sosial, Sahrang menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan ini berjumlah Rp50juta lebih dari pos Anggaran pemerintah dan belanja daerah (APBD) tahun 2015.

Bantuan itu secara keseluruhan berjumlah 39 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi untuk 14 KK di Desa Lagosi, 22 KK untuk Desa Simpursia, 2 KK untuk Desa Lempa dan 1 KK untuk Desa Patila.

Sehari sebelumnya, kata Sahrang, Bupati juga memberikan bantuan dana pengobatan kepada masing-masing ; Hasniar korban disambar petir dan A Febri salah seorang anak yang tangannya terjepit ranting pohon tumbang. Bantuan dana pengobatan itu diserahkan Bupati kepada para korban di rumah sakit.

“Tadi, Bupati juga memerintahkan kepada Dinas Sosial untuk memberikan bantuan modal usaha kepada lima orang warga kurang mampu. Bantuan modal usaha yang diberikan berupa ternak ayam dan kambing,” jelas Sahrang. (adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti