Bupati Wajo Sesalkan Kejadian yang Menimpa Dewi

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo sesalkan kejadian yang menimpa Dewi Fana Sinta (31), salah seorang warga Tangkoro Kecamatan Pitumpanua yang ditemukan tewas tanpa busana disalah satu semak belukar di Jombang Jawa Timur. Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menilai kejadian itu tidak wajar dan kejadiannya harus diusut tuntas hingga pelaku ditemukan.

Namun demikian, Burhanuddin menyayangkan korban (Dewi) yang telah menerima tawaran kerja dari oknum yang tidak dikenali apalagi sampai harus bepergian jauh dikampung orang seorang diri.

“Saya secara pribadi dan atasnama pemerintah daerah turut berduka atas kejadian itu. Namun, yang patut disayangkan adalah kenapa korban bersedia menerima tawaran kerja sedang identitas oknum yang mengajaknya tidak jelas. Hal ini tentunya menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap ajakan orang yang menjanjikan pekerjaan sementara asal-usulnya tidak diketahui,” ungkap Burhanuddin menanggapi kronologi kejadian yang menimpa Dewi di Sengkang, Senin, 26/1.

Ditambahkan, penjemputan mayat korban dari Jombang Jawa Timur hingga diserahkan kepada keluarga korban di Tangkoro Kecamatan Pitumpanua dilakukan karena merupakan tanggungjawab pemerintah kepada warga yang tertimpa musibah. Terlebih, kata Burhanuddin, keluarga korban diketahui adalah keluarga yang tergolong kurang mampu.

“Oleh itu pemerintah terlibat langsung melakukan pemjemputan mayat hingga menyerahkannya kepada keluarga dikampung. Apalagi yang diberikan bantuan ini adalah keluarga kurang mampu. Untuk pelaku, Saya berharap aparat kepolisian mengusut tuntas kasus ini hingga pelaku pembunuhan ditemukan,” tandas Burhanuddin.

Penulis : Nur Asri, SH