Bupati Wajo Siap Benahi Pasar Sentral Sengkang

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengungkap kesiapan untuk membantu masyarakat pedagang pasar sentral Sengkang untuk perbaikan dan pembenahan kondisi pasar pasca terjadi-nya kebakaran yang terjadi 13 Oktober 2013 lalu.

Bupati terpilih untuk kedua kali-nya memimpin Wajo ini akan menganggarkan perbaikan sarana dan prasarana pasar melalui anggaran pokok tahun anggaran 2015 mendatang. Sedang, untuk anggaran perubahan tahun 2014 ini, pemerintah kabupaten Wajo akan mengusul ke-tingkat Propinsi.

“Kita estimasikan anggaran untuk perbaikan pasar ini capai Rp3milyar, dan Gubernur telah menyatakan kesiapan-nya untuk membantu kita pada anggaran perubahan ini. Jadi, tolong disiapkan proposal-nya untuk selanjut-nya diusul segera ketingkat propinsi. Untuk tanggungan pemerintah daerah, nanti bisa pada anggaran pokok, Insya Allah tahun depan, pemkab Wajo akan membantu perbaikan pasar ini,” ungkap Bupati Wajo saat beri arahan dalam acara syukuran warga pasar sentral di Mesjid setempat, Selasa, 17/6.

Di-jelaskan, pada dasar-nya pasar sentral ini masih tanggungan developer, termasuk dalam hal perbaikan dan perawatan-nya. Namun, hingga saat ini, Bupati akui pihak developer tidak pernah berkomunikasi dengan pemerintah.

“Maka-nya, saya tegaskan agar pasar ini dikelola dan dibentuk ke-pengurusan baru. Jangan lagi andal-kan developer, Saya sudah lama menunggu pihak developer tapi sampai hari ini, tak satupun yang muncul. Ada baik-nya, bila pasar ini dikelola oleh pengurus baru dan kalau ada yang keberatan sila-kan ketemu dengan Saya, Pemerintah Kabupaten Wajo yang bertanggung-jawab,” ungkap Bupati. (aci)