Bupati Wajo : Terminal Callaccu Tidak Akan Dipindah

Wajo, MC – Terminal angkutan Callaccu Sengkang yang berada di-titik tengah kota Sengkang tidak akan dipindah. Terminal yang sebenar-nya adalah lokasi taman kota tersebut, tetap beroperasi, meski pusat perbelanjaan modern di-bangun oleh Pemerintah.

Hal itu diungkap Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dihadapan ratusan pedagang pasar Sentral Sengkang, di Pasar Sentral Sengkang, Baru-baru ini.

“Terminal callaccu tetap pada fungsi-nya, sisa dipercantik agar lebih apik. Kita pahami bahwa, pasar sentral juga berkaitan dengan keberadaan terminal Callaccu, maka-nya kita tidak akan pindah-kan,” ungkap Burhanuddin dalam arahan-nya.

Hanya saja, sambung Bupati, untuk memaksimalkan perputaran ekonomi dan upaya pemerintah mengembangkan kawasan kota, maka terminal regional yang saat ini berlokasi di Kelurahan Cempalagi (Jalur dua) akan kita fungsi-kan bila pasar modern terbangun di-kawasan itu.

Kedepan, lanjut-nya, akses-akses penghubung antara kawasan pengembangan dengan kota Sengkang saat ini akan dibangun. Jalan dan lorong-lorong-nya akan dihubungkan.

“Kalau akses transportasi terhubung, maka sirkulasi perekonomian masyarakat bisa lebih bergerak. Terminal Callaccu tidak dipindah dan terminal regional dimaksimal-kan, maka, jasa angkutan seperti becak motor (bemor) bisa lebih berpenghasilan,” pungkas Burhanuddin. (Kha)