Bupati Wajo : Tidak Perlu Ada Riak-Riak

“Dari Pelantikan Kades Pasaka, Ballirawang”

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanudddin Unru melantik dan mengambil sumpah jabatan, Ballirawang, Kepala Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu yang terpilih untuk periode 2013-2019, Sabtu, 29/12.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan sepak-bola setempat. Hadir dalam pelantikan, Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi bersama yang mewakili Kapolres dan Dandim Wajo. Hadir pula Camat Sabbangparu A Ismirar Sentosa bersama para Kepala Desa dan Lurah se Sabbangparu.

Usai melantik, Bupati Wajo dalam sambutan-nya menegaskan Kepala desa terpilih agar bekerja dengan baik, mengakomodir semua kepentingan dan merangkul seluruh kalangan yang ada di-Pasaka.

Dijelaskan, dalam pemilihan sering terjadi perbedaan, ada pro dan kontra. Namun setelah pemilihan selesai, maka diminta perbedaan itu tidak menjadi warna dan menjadi persoalan yang berlarut-larut.

“Pasca pemilihan, semua sama, masyarakat harus sama istimewa-nya dalam pelayanan,” jelas Bupati.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar seluruh masyarakat pendukung maupun bukan pendukung kepala desa terpilih untuk tetap menjalin hubungan baik.

Dalam bermasyarakat agar selalu mengedepankan etika dan filosofi orang Wajo, yakni 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge).

“Bila ada masalah, sampaikan dengan baik kepada pemerintah-nya, tidak perlu ribut-ribut sampai melakukan demo. Sebaiknya, masalah yang ada dibicarakan, di-koordinasikan dengan pemangku pemerintahan dan sebisa-nya permasalahan itu selesai ditingkatannya, tidak perlu sampai ketingkat di-atasnya,” pungkas Bupati. (aci)