Bupati Wajo Umumkan Hari Pelantikan Kades Terpilih

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menetapkan jadwal pelantikan bagi 108 calon kepala desa terpilih dalam Pilkades (pemilihan kepala desa) tepat pada hari Senin, 25 Mei 2015 mendatang. Sedianya pelantikan itu akan digelar secara serentak di Lapangan Merdeka Sengkang.

Hal itu diungkapnya saat membuka acara pembekalan kepala desa terpilih dala Pilkades yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Wajo, di Gedung BBC Sengkang, Selasa, 12/5.

Dijelaskan, pelantikan bagi para kepala desa terpilih ini akan dikemas secara meriah dan sama seperti saat pelantikan dirinya sebagai Bupati di Wajo. Dia menegaskan agar dalam pelantikan, seluruh kepala desa berpakaian seragam seperti yang ditetapkan dalam aturan dan tidak bervariasi.

“Jangan ada sepatunya warna hitam baru dicat putih, beli yang bagus karena ini moment penting bagi kalian sendiri,” ujar Bupati.

Tidak itu saja, Bupati kesempatan itu juga mengungkap, saat pelantikan nanti, masing-masing kepala desa membawa pasangannya berikut pendukung-pendukungnya untuk menyaksikan pelantikan. (aci)