Bupati Wajo Ungkap Kedatangan Presiden Joko Widodo

Banner Head SIPD 1

DSC_0148Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama Sekda Wajo, H Firdaus Perkesi saat menjamu kedatangan rombongan Pemda Bengkulu Utara di Sengkang

Wajo, MC – Presiden ke-7 RI, Ir Joko Widodo dikabarkan akan hadir di kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini. Jika arang tak melintang, kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini untuk meresmikan pembangunan bendung paselloreng yang berlokasi di kecamatan Gilireng.

“Insya Allah, Presiden Joko Widodo akan hadir di Wajo, kedatangan beliau (Presiden, red) untuk meletakkan batu pertama pembangunan bendung paselloreng,” ungkap Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru disela acara penerimaan rombongan study banding kabupaten Bengkulu Utara di Gedung BCC Sengkang, Kamis, 15/10, kemarin.

Dikatakan, bendung paselloreng adalah satu dari beberapa program pemerintah dalam upaya meningkatkan hasil-hasil pertanian, program itu telah lama digagas, namun baru pada kesempatan ini bisa terlaksana.

“Jika beroperasi, bendungan ini bisa memenuhi kebutuhan air untuk 20ribu hektare lahan persawahan di empat kecamatan. Itu semakin menguatkan potensi pertanian di kabupaten Wajo sebagai salah satu daerah penghasil beras di Indonesia,” terang Burhanuddin.

Lanjut, Bupati dua priode ini mengungkap bahwa, selain melakukan persiapan sambut kedatangan Presiden, pemeritah daerah juga menunggu jadwal kedatangan Menteri Pertanian RI, Sulaiman Amran untuk mengikuti panen raya padi bersama masyarakat Wajo.

“Kunjungan menteri pertanian ini dijadwal bulan november, memang jika berbicara tentang produksi pertanian, kabupaten Wajo adalah daerah yang berhasil melakukan panen ditengah kemarau serta dampak el-nino yang mendera saat ini,” aku Burhanuddin.

Penulis : Ramadhany Nur

Banner Head SIPD 1