Bur Unru Diminta Perhatikan Sektor Kota

Wajo, MC – Masalah penataan berikut kebersihan Kota Sengkang dan sekitarnya menjadi sorotan penting masyarakat.

Pada periode kedua nanti, A Burhanuddin Unru sebagai Bupati Wajo diminta untuk intens memperhatikan sektor kota bilamana ingin meninggal-kan image baik dimata masyarakat.

Ketua Yayasan Bahtera Rakyat, Syamsul Bahri menyarankan hal itu kepada Bupati Wajo. Dia meminta pemerintah memulai sentuhan penataan dan kebersihan itu dari sekarang.

“Jika Andi Bur ingin membangun kota, cukup dengan menata baik dan kebersihan kota agar terpelihara dengan baik,” kata Syamsul, di Sengkang, Sabtu, 5/10.

Lanjut diungkap-nya, penataan itu penting karena kondisi yang ada saat ini, masih dapat dikata-kan semrawut, gerobak pedagang kaki lima tidak tertata dan seragam, bahan-bahan bangunan sering tergeletak liar di-pinggir jalan, maraknya bangunan liar di sektor kota dan tidak adanya lahan parkir serta pembatasan dan perubahan jalur transportasi disektor kota.

“Sementara dalam hal kebersihan, kata Syamsul diantaranya cukup dengan memaksimal-kan tong dan pengangkutan sampah, perbaikan dan pelebaran drainase, penataan tanaman penghijauan dalam kota dan upaya menyadarkan masyarakat akan penting-nya kebersihan lingkungan,” tutur Syamsul. (Kha)