Bur Unru : “Pasar Sentral Dijadikan Pusat Grosir”

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru beri penegasan untuk tidak mengganggu pedagang/penjual di pasar sentral Sengkang.

Orang nomor satu di Wajo ini justru mengungkap konsep baru akan menjadi-kan pasar sentral sebagai pusat grosir di Kabupaten Wajo.

“Kita akan jadikan pasar sentral sebagai pasar grosir. Aktifitas pengunjung ditempat itu kebanyakan untuk berbelanja dalam jumlah banyak, sehingga dari perkembangan itu, pemerintah menyusun konsep untuk menjadikan-nya pusat grosir,” kata Burhanuddin dalam acara penyerahan gerobak pedagang kaki lima di Padduppa Sengkang, Senin, 28/10.

Dijelaskan, pasar sentral sengkang sejak beberapa tahun terakhir banyak mendapat kunjungan, baik masyarakat Wajo, maupun dari luar kabupaten dan propinsi diluar Wajo. Minat pengunjung berbelanja ditempat itu karena didukung dengan insfrastruktur jalan.

“Maka-nya selama ini pemerintah fokus pada perbaikan infrastruktur jalan dengan asumsi bahwa, bila akses transportasi lancar maka masyarakat lebih mudah ber-akses di-pasar sentral,” terang Burhanuddin. (Kha)