Burhanuddin Hadiri Acara Maulid Warga Caleko

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menghadiri acara maulid Nabi besar Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh warga Caleko, Kecamatan Sabbangparu, Jumat, 24/1.

Kegiatan maulid yang dilaksanakan panitia mesjid Nurul Iman dan SMA 1 Sabbangparu tersebut berlangsung meriah.

Panitia pelaksana mengungkap bahwa mesjid nurul iman merupakan mesjid yang mendapat bantuan dari Bupati Wajo sebesar Rp20juta secara tunai untuk dana pembangunan.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari Bupati tersebut-lah maka, mesjid ini sudah rampung, dan pada hari ini kami mengundang Bapak Bupati hadir dalam maulid ini untuk menyaksikan hasil pembangunan-nya,” kata panitia.

Sementara itu, Bupati Wajo dalam sambutan-nya mengutarakan kegiatan maulid pada dasar-nya adalah untuk meneladani kebesaran akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Untuk itu, saya hanya sebentar beri sambutan, kita dengar-kan bersama ceramah dari Pak Kyai, karena itu penting untuk kita jadikan bekal ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meneladani kemuliaan Nabi Muhammad SAW,” terang Bupati.

Sementara pembawa dakwah islamiyah, KH Makruf Amin, mengungkap bahwa, kegiatan maulid sejati-nya untuk mengingatkan kembali riwayat dan kebesaran Nabi Muhammad SAW, sejak beliau dilahirkan hingga kembali kehadapan Allah SWT.

“Kita ingin tanam-kan betapa besar-nya jasa Nabi Muhammad SAW kepada seluruh ummat-nya, Sebagai Nabi penutup yang diturunkan oleh Allah, Nabi Muhammad menjadi penuntun kita menuju surga-Nya. Untuk itu, kepada seluruh ummat agar meneladani tuntunan Nabi Muhammad SAW,” ajak Makruf.

Selain beri menyanjung kemuliaan Nabi, penceramah juga banyak menyanjung Bupati. Menurut Makruf, kehadiran Bupati dalam maulid ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, sejak tiba, semua-nya berdiri dan merasa riang menyambut kedatangan Bupati dimesjid yang kita cintai ini,” pungkas Makruf.

Kesempatan itu, peringatan Maulid yang dilaksanakan tersebut juga diwarnai dengan pemberian bantuan mesjid.

Bupati Wajo melalui istri-nya, Ketua TP PKK Wajo Hj A Faikah B urhanuddin kembali memberikan bantuan kepada Pengurus Mesjid sebesar Rp 10juta. (Kha)