Calon Kepala Desa Akan Diseleksi

Wajo, MC – Bakal calon kepala desa yang bermaksud akan maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2015 mendatang akan melalui propertest oleh tim seleksi yang dibentuk. Nanti, mereka yang lolos dalam propertest tersebut baru bisa mencalonkan diri.

Demikian penuturan Bupati Wajo A Burhanuddin Unru saat beri sambutan dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong di Kelurahan Uraiyyang Kecamatan Majauleng, Selasa, 3/6.

“Saya akan bentuk tim seleksi kepada para bakal calon, nanti mereka yang lolos baru bisa mencalonkan diri. Kita ingin, pemerintahan desa lebih kokoh dan tentu pemimpin-nya harus lebih berkompeten,” pungkas Burhanuddin.

Kedepan, lanjut Burhanuddin, tugas dan tanggung jawab pemerintah desa akan berat. Pengelolaan anggaran dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih ketat.

“Sehingga untuk mengoptimalkan jalan roda pemerintahan, maka yang menjadi Kepala Desa harus memiliki kompetensi,” pungkas Bupati.

Tahun depan (2015), tambah Bupati, pilkades akan dilakukan serentak, begitupula pelantikan-nya juga dilakukan secara serentak.

“Namun untuk proses pencalonan, saya akan bentuk tim seleksi, hal itu dilakukan agar Pilkades melahirkan kepala desa yang berkompeten,” terang Burhanuddin. (aci)