Camat Bola Resmikan Penggunaan Kegiatan PNPM-MP

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru melalui Camat Bola, Syamsul Bahri meresmikan penggunaan kegiatan fisik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) tahun anggaran 2013, Rabu, 8/1.

Peresmian kegiatan fisik yang menggunakan anggaran sebesar Rp 1 Milyar tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dirangkaikan dengan musyawarah desa serah terima (MDST) masing-masing desa penerima manfaat.

Kegiatan fisik yang diresmikan diantaranya ;

– Perintisan jalan di Desa Sangreseng Ade’ (1547 meter)
– Perintisan jalan di Desa Bola(2054 meter)
– Perintisan jalan di Desa Lempong (1423 meter)
– Perkerasan jalan di Desa Lattimu (2500 meter)
– Perkerasan jalan di Desa Manurung (2000 meter) dan,
– Perkerasan jalan – talud di desa ujungtanah (450 meter)

Camat Bola, Syamsul Bahri disela kegiatan mengungkap, selain pengalokasian anggaran untuk kegiatan fisik, pengalokasian dana juga dimanfaatkan untuk kegiatan Administrasi, OPS, UPK dan TPK.

Dijelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Dia berharap, untuk tahun 2014 ini, pekerjaan kegiatan PNPM-MP di kecamatan Bola dapat lebih meningkat dan bisa memenuhi kepentingan masyarakat secara umum.

“Selaku pemerintah kecamatan, tentu kami sangat berharap kegiatan yang dilaksanakan untuk selanjut-nya dapat lebih meningkat agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Bola secara menyeluruh,” terang Syamsul.

Sekedar diketahui, acara peresmian masing-masing desa turut dihadiri oleh FK pemberdayaan, Ambo Enre, FK Teknik, Kurnia ST, PJoK, UPK, Kepala Desa setempat, TPK dan para pelaku PNPM-MP serta masyarakat penerima manfaat. (aci)